Wednesday 20 May 2015

5 KIAT HIDUP SEHAT MENCEGAH JERAWAT

Jerawat merupakan masalah yang sering dijumpai oleh kaum remaja. Mereka jadi kurang PD dalam bergaul saat wajahnya berjerawat. Dewasa ini memang sudah banyak dijumpai obat-obatan untuk menghilangkan jerawat, dari mulai yang alami hingga yg bebahan kimia, dari mulai yg harganya murah hingga yang harganya melambung tinggi. Namun alangkah baiknya kita berpola hidup sehat sebelum jerawat itu datang. Pola atau gaya hidup yang sehat bisa mencegah datangnya jerawat lho....
Berikut saya bagikan 5 kiat hidup sehat mencegah jerawat :
1.      Banyaklah minum air putih
Salah satu penyebab jerawat adalah karena darah yang mengalir dalam tubuh air kita kotor. Darah kotor ini salah satunya keluar lewat penyakit jerawat. Nah, air putih diyakini bisa membersihkan (mengeluarkan kotoran) darah kita. Darah bersih......wajah pun bersih.

2.      Jangan terlalu banyak makan makanan yang berlemak/ kolesterol.
Kolesterol atau lemak jahat dalam tubuh pun diyakini menjadi salah satu penyebab jerawat. Lemak ini akan keluar menjadi jerawat2 yang besar di wajah, bahkan lebih berbahaya daripada dari jerawat biasa.

3.      Biasakan berolah raga
Olah raga dapat membunuh lemak-lemak jahat dalam tubuh kita penyebab jerawat. Tentunya olah raga ini harus dilakukan secara rutin. Biasakanlah berolahraha setiap hari.

4.      Jagalah kebersihan tangan dan kuku
Tanpa kita sadari tangan dan kuku yang kotor sering kita gunakan pada wajah kita. Menggaruk atau hanya sekedar mengusap wajah dengan tangan/ kuku yang kotor menjadi salah satu penyebab datangnya jerawat. Kotoran yang ada di tangan/ kuku inilah yang membuat kulit wajah kita menjadi kotoor dan lambat laun timbullah jerawat.

5.      Perhatikan kebersihan rambut
Anda, baik laki-laki ataupun perempuan yang mempunyai rambut yang menutupi wajah haruslah memperhatikan kebersihan rambut anda. Kotoran dari rambut yang terus-terusan menempel di wajah, diyakini menjadi salah satu penyebab datangnya jerawat.

Hanya ini yg bisa saya share.....
Salam )

No comments:

Post a Comment